Sinopsis film Naura & Genk Juara The Movie

Naura & Genk The Movie Didik Anak Jauhi Gadget

Blogreview.id – Penyanyi anak, Adyla Rafa Naura Ayu (12), baru pertama kali berakting film. Dia langsung jadi pemeran utama dalam film Naura & Genk Juara. Dara cilik ini harus menghadapi segala proses syuting film selama 25 hari. Ini film pertama dan musikal yang banyak tantangannya.

Pengalaman paling menantang menurut Naur sapaan Adyla Rafa Naura Ayu ketika harus berada di kolong mobil, hujan-hujanan, dan pakai celana pendek. Sedangkan untuk menggali kemampuan beraktingnya, putri sulung penyanyi Nola ‘B3 itu memelajari dari menonton film anak-anak. Naura dari kecil suka nonton Sound Of Music, HomeAlone, Burny, dan lain-lain terus juga suka buat video.

Dia sempat ikutan musikal dan dapat pelajaran akting dari sana. Dia pun ikut drama musikal Timun Mas saat usia 7 tahun. jadi belajar akting di sana. Nah pas film ini belajar akting sama Oom Memet, ujarnya. Setelah menjalani syuting selama 25 hari di Hutan Situgunung, Sukabumi, Jawa Barat, Naura mengaku mendapat banyak pelajaran yakni makin jadi pemberani. Pengalamannya juga banyak banget, tanpa AC, tanpa aspal yang bagus, tanpa listrik, wifi.

Naura & Genk Juara The Movie bakal ditayangkan mulai 16 November 2017 mendatang. Naura berharap film musikal tersebut akan membuat anak-anak Indonesia makin pintar dan termotivasi untuk menjadi juara. Semoga anak-anak Indonesia makin pintar, suka dengan alam, jauh dari gadget, sama bisa termotivasi menjadi juara, harapnya lagi.Tak hanya itu, film tersebut dianggap Naura semakin bisa membuat anak-anak berani dan mengerti arti juara.

Film yang diproduksi oleh Kepustakaan Populer Gramedta (KPG), KG Studio, dan Creative and Co ini mengangkat cerita tentang persahabatan anak-anak. Naura, Okky dan Bimo yang terpilih mewakili sekolahnya untuk mengikuti kompetisi sains di acara Kemah Kreatif. Meski mereka bertiga berasal dari sekolah yang sama, akan tetapi meniiliki ego besar untuk menjadi terbaik dalam kompetisi tersebut. Persahabatan dan kompetisi ini dikemas dalam drama musikal. Selain Naura, film ini juga dibintangi Joshua Yorle Rundengan (Okky). Vikram Abdul Faqih Priyono (Bimo), Andryan Sulaiman Bima (Kipli). Kiki Juliar (Bu Laras), Totos Rasiti (Pak Marsono), Shelomita Diah (Bu Tike) dan Nola B3 (Mama Naura).

BACA:  Film Benyamin Biang Kerok Versi Remake Segera Rilis

Produser Naura & GenK Juara the Movie, Handoko, menjelaskan, alasan membuat film anak anak karena Indonesia kekurangan film anak- anak. Seperti kita tahu, sudah lama kita tidak punya film anak-anak yang ngangenin. Penggarapan film tersebut sudah disiapkan sejak lama. Alasannya, Naura & Genk Juara yang memiliki makna baik dan diterima seluruh anak Indonesia. Produser film lainnya Pax Benedanto menjelaskan penggarapan film tersebut untuk menjawab kerinduan akan film musikal anak-anak.

Setahun lalu dia lihat konser Naura di Taman Ismail Maizuki (TIM) Cikini, Jakarta Pusat dan tergugah dan bayangkan ada sekelompok anak, ada musiknya dan ceritanya dalam bentuk panggung. Dalam perjalanannya ketemu ide cerita yang tampaknya bisa menginspirasi anak-anak. Utamanya konsentrasi kita terhadap anak-anak kita soal gadget dan berada di dalam rumah. Cerita ini akan banyak eksplor kegiatan anak di luar rumah. Cerita soal alam dan persahabatan. Dan ini sebuah kolaborasi yang lengkap.

 

Bezimeni ID Author

Tinggalkan Balasan