Resensi film Pengabdi Setan

Jangan Ditonton! Ini Film Pengabdi Setan Bikin Jantung Copot

Blogreview.id – Di tahun 2017 ini, ,muncul banyak film yang menarik dan sayang untuk ditingggalkan. Salah satu film yang masuk dalam daftar film terlaris 2017 adalah film Pengabdi Setan. Disutradarai oleh Joko Anwar, film ini dirilis pada 28 September 2017 dan telah di tonton oleh 4.100.468 penonton.

Beberapa pemain film Pengabdi Setan yaitu, Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palaera, Endy Arfian, Ayu Laksmi, Elly D. Luthan, Aasar Annuz, Arswendi Nasution, Egi Fadly, Muhammas Adhiyat, Fachri Albar dan Asmara Abigal.

Sinopsis Film Pengabdi Setan

Dengan durasi 107 menit, Pengabdi Setan menceritakan sebuah gadis yang bernama Rini (Tara Basron) tinggal di pinggiran Kota Jakarta tepatnya di rumah tua milik neneknya.  Dimana ia tinggal disana bersama ibunya Mawarni Suwono (Ayu Laksmi}, bapaknya (Bront Palarae), neneknya Rahma Saidah (Elly D. Luthan), dan ketiga adiknya yaitu Bondi (Natsar Annuz), Tony (Endy Arfian) dan Ian (Endy Adhiiyat). Ini trailer filmnya, kalau nggak berani merem aja.

Kisah dimulai dengan permasalahan yang dialami keluarga, dimana mereka kesulitan dalam mencari uang untuk pengobatan sang ibu. Penyakit parah yang diderita oleh Mawarni, membuat ia tak dapat menggerakkan tubuhnya, di mana ia harus berbaring di tempat tidur. Jika ia membutuhkan sesuatu maka ia akan membunyikan lonceng.

Untuk mengobati penyakit Mawarni, tentunya seluruh anggota keluarga melakukan berbagai upaya agar dapat menghasilkan uang untuk pengobatannya. Bahkan Rini terpaksa harus berhenti kuliah, dan termasuk juga meminta royalti milik Mawarni yang sebelum sakit sempat berkarier di dunia tarik suara dengan lagunya yag terkenal ‘Kelam Malam’.

Karena kariernya telah redup, di mana ia telah berhenti sejak tiga tahun yang disebabkan oleh penyakitnya, maka kariernya tak dapat menghasilkan royalti lagi. Bahkan sang adik, Tony pun harus rela menjual sepeda kesayangannya untuk membantu ibunya berobat.

BACA:  Film Jailangkung Sukses Membuat Jerit Penonton

Namun sayangnya, segala upaya yang dilakukan oleh semua kelurga sia-sia. Sebab Rini menemukan sang ibu telah terjatuh id lantai kamarnya, dan menghembuskan nafas terakhirnya. Ketika prosesi pemakan Mawarni, keluarga Rini pun dikenalkan pada seorang ustadz (Arswendi Nasution) dan putranya, Hendra (Dimas Aditya).

Setelah kematian sang ibu, Rini beserta adiknya ditinggal bapaknya ke luar kota untuk menggadai rumahnya. Dan semenjak kematian Mawarni, keluarga tersebut pun sering mendapatkan teror, di mana Rini sering didatangi oleh sosok yang menyerupai ibunya. Keadaan semakin kacau, ketika Bondi menemukan neneknya meninggal tenggelam di dalam sumur.

Ketika Rini masuk ke kamar neneknya, ia menemukan sepucuk surat yang ditujukan pada Budiman Syaliendra (Egy Fedly). Dan Rini pun mengantarkan surat tersebeut ke rumah Budiman dengan diantar oleh Hendra.

Ternyata Budiman adalah teman nenek Rini, dan ia pun menceritakan bahwa dulu neneknya tidak merestui hubungan ayah dan ibu Rini. Sebab ibu Rini seorang penyanyi, dan ia tak dapat memiliki keturunan. Bahkan ia juga menceritakan bahwa sang ibu telah mengikuti sebuah sekte pemuja setan demi mendapatkan keturunan.

Di samping itu, Bondi yang menemukan neneknya meninggal di dalam sumur seakan-akan dirasuki oleh arwah sang nenek, di mana ia hendak menyakiti Ian.  Bahkan Ian pun dihantui oleh sang nenek dengan mencoba berpura-pura sedang bermain petak umpet.

Sedangkan Tony kala itu sedang membaca sebuah artikel dalam majalah, di mana isinya menceritakan sebuah sekte pengabdi setan akan mengambil adiknya jika telah berumur 7 tahun. Namun ketika Tony mengatakan pada Rini, ia menggubrisnya.

Semenjak kejadian itu, keluarga Rini selalu digentayangi oleh sang Pengabdi Setan bahkan ketika ayahnya telah pulang. Meskipun mereka telah pindah rumah, namun Pengabdi Setan terus mengganggunya.

BACA:  Surga Yang Tak Dirindukan 2

Daftar 25 Film Indonesia Terhoror Sepanjang Masa

1. Genderuwo 2. Skandal Cinta Babi Ngepet 3. Darah Janda Kolong Wewe 4. Hantu Puncak Datang Bulan 5. Dendam Pocong Mupeng 6. Hantu Binal Jembatan Semanggi 7. Rayuan Arwah Penasaran 8. Rintihan Kuntilanak Perawan 9. Selimut Berdarah (2010) 10. Pelukan Janda Hantu Gerondong 11. Dedemit Gunung Kidul 12. Pocong Mandi Goyang Pinggul 13. Pacar Hantu Perawan 14. Arwah Kuntilanak Duyung 15. Kafan Sundel Bolong 16. Kung Fu Pocong Perawan 17. Mr. Bean Kesurupan Depe 18. Bangkitnya Suster Gepeng 19. Tragedi Penerbangan 574 20. Jeritan Danau Terlarang 21. Dendam Arwah Rel Bintaro 22. Malam Suro di Rumah Darmo 23. Menara Stasiun Cawang 24. Taman Langsat Mayestik 25. Cipali KM 182

Sinopsis film Pengabdi Setan ini tentunya masih menceritakan sedikit cerita dalam film. Jika ingin mengetahui ceritanya lebih lanjut, Anda bisa tonton film Pengabdi Setan di bioskop kesayangan Anda.

 

Bezimeni ID Author

Tinggalkan Balasan