Waroenk Upnormal Cibubur

Warunk Upnormal Cibubur Tak Ramah Pedestrian Dan Sumbang Kemacetan

Blogreview.id – Kawasan Cibubur saat ini semakin ramai saja. Banyak bermunculan pembangunan properti seperti perumahan, apartemen dan sekarang sedang dibangun akses jalan bebas hambatan menjadikan kawasan ini sebagai primadona oleh warga pinggiran Ibukota.

Cibubur sebenarnya sebuah kelurahan di Jakarta Timur yang termasuk kecamatan Ciracas. Tapi nama ini menjadi daya tarik sendiri untuk penamaan sebuah merk properti sehingga menjadi nilai jual yang tinggi. Penamaan kawasan Cibubur merambah di kota satelit yang memang berbatasan dengan Jalan Alternatif Cibubur yang membelah pinggiran Depok, Bekasi sampai Bogor.

BACA:  Ayam Goreng Krispi Berlumuran Coklat Dari KFC ChoChicks

Jalanan ini cukup lebar berada di dua jalur yang masing-masing jalur bisa muat tiga kendaraan mobil. Saking lebarnya membuat pejalan kaki (pedestrian) waswas saat menyeberang jalan. Pejalan kaki diharap waspada karena minim zebra cross apalagi jembatan penyeberangan.

Geliat kawasan Cibubur seperti yang dijelaskan di atas yakni merebaknya pusat-pusat wisata, perbelanjaan dan kuliner yang kini semakin menjamur. Saat tulisan ini dibuat, penulis telah me-review beberapa pusat kuliner di Cibubur ini. Salah satunya yakni Bakso Bujangan . Tak kalah menarik ada Bebek Tajir dan Warunk Upnormal yang memang baru dibuka belum lama ini.

Warunk Upnormal Cibubur berada di Jl. Alternatif Cibubur Km 6 letaknya di samping  pintu gerbang Perumahan Taman Kenari Nusantara. Menu utamanya adalah olahan Indomie misal mie pakai kornet. Tempat nongkrong baru ini juga ada roti bakar, nasi wagyu, pisang bakar, alpukat kerok, dessert manis, susu dan kopi yang nikmat di mulut dan harganya ramah di kantong.

Dari berbagai review yang dirangkum penulis, Warunk Upnormal Cibubur ini memang cocok bagi yang pengen nongkrong lama-lama di sini. Ada tempat colokan listrik di setiap meja dan gratis WIFI walau kecepatannya di bawah rata-rata tapi lumayanlah. Di sini juga ada tempat ruangan khusus sholat untuk setiap muslim agar selalu menunaikan ibadah tepat waktu.

Tetapi Anda yang ingin berkunjung ke Warunk Upnormal Cibubur ini disarankan jangan berlama-lama karena lot parkir yang terbatas dan akhirnya parkir di bahu jalan. Seperti yang diutarakan oleh Quanta Edu, “Cocok utk kaum muda. Parkirannya kurang luas sehingga mobil terparkir di bahu jalan ikut menyumbang kemacetan baru di jalan.”. Ada lagi  Dian Novitha berujar “Good coffee. .good view…good snacks and price..but small parking lot” seraya melampirkan foto sebanyak 144 buah.

Sempitnya lahan parkir berakibat pengunjung memarkinkannya di bahu jalan. Apalagi saat weekend terlihat memanjang dan terjadi penyempitan jalan. Hari biasa saja, sewaktu penulis melewati Warunk Upnormal Cibubur ini untuk melaksanakan sholat Jum’at di sebuah masjid yang terkenal dengan pengobatan patah tulang, penulis menyebutnya Haji Sule, sudah ada beberapa mobil yang parkir di bahu jalan. Kendaraan cukup padat saat itu dan penulis harus bertaruh nyawa untuk menyusup di samping mobil yang terparkir tadi. Tidak ada trotoar karena dipakai buat parkir pihak Warunk Upnormal Cibubur dan jalannya sedikit menanjak.

Iseng menyapa seorang satpam jaga dan mendapat jawaban bahwa betul itu mobil tamu pelanggan dari Warunk Upnormal Cibubur. Penulis mengatakan ke petugas jaga kalau kesulitan melewati di restoran tersebut. Tanpa terucap, dia hanya mengangguk saja. Dan setelah selesai menjalankan sholat, malah bertambah mobil yang terparkir di pinggir jalan.

 

Bezimeni ID Author

Tinggalkan Balasan